That’s All

thatsall

Pertama baca kutipan buku ini di websitenya pepeng,  katapengatar.com. Terus, langsung pesen di web yang sama saat itu harganya 40.000 rupiah + onkir ke Cirebon 10.000 rupiah. Buku yang saya pesan ini sampai di tempat saya di Cirebon dua hari sejak pembayaran dan ternyata ditandatangani langsung oleh Mba Tami.

Sebenarnya buku ini merupakan auto biografi dari Mbak Tami, istri Pepeng, atau lebih tepatnya buku “curhatan” Mba Tami menghadapi Pepeng dari mulai pertama ketemu sampai saat ini tinggal di “Gua” Pribadinya.

Baru baca kata pengantarnya aja udah bikin nangis.. Iya, di kata pengantarnya ada surat yang dibacain Pepeng di acara TV di Indosiar waktu ulang tahun Perkawinan mereka ke 25.

Buku ini banyak bercerita tentang latar belakang keluarga Mba Tami (Orang-orang hebat disekililing Mba Tami), Pengalamannya pindah-pindah sekolah di berbagai negara karena ayahnya seorang diplomat, juga cerita tentang pertemuannya dengan Pepeng sejak Ospek di Sastra UI, hingga akhirnya menikah dan memiliki 4 anak.

Di buku ini diceritakan juga mengenai kehidupan Pepeng yang kita kenal sebagai salah satu anggota Grup lawak tahun 80an : Sersan Prambors, Host telekuis Jari-jari. Pepeng berasal dari keluarga sederhana, Ibunya adalah seorang guru di Salah satu Sekolah di Jakarta. Ayahnya sudah meninggal sejak ia kecil, sehingga beliau pernah dititipkan di Pamannya di Surabaya. Nama Pepeng sendiri berasal dari singkatan Pemuda Pengkolan.

Yang paling seru adalah cerita ketika Pepeng memberanikan diri untuk melamar Mba Tami, ketika lebaran. Mba Tami sempat kaget ketika lamaran itu ternyata diterima oleh orang tuanya dan juga neneknya. Satu hal yang membuat saya merinding adalah, ketika orang tua mba Tami cuma bertanya ke Pepeng, “apakah kamu mendirikan shalat?”.

Hal lain tentu saja mengenai bagaimana pepeng mulai menderita Multiple Scoliorsis, hingga sekarang. MS yang di derita Pepeng membuatnya tidak bisa meninggalkan “Goa”nya, namun hal ini ternyata malah mendekatkan keluarga pepeng.

Membaca buku ini membuat kita semakin bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan kepada kita. belajar juga tentang kesetiaan pasangan dan kekompakan pasangan suami-istri ketika menghadapi suatu masalah. satu hal yang pasti, buku ini telah membuat mata ini berkaca-kaca…

Terima kasih bang Pepeng dan Mba Tami, semoga allah selalu memberikan keberkahan..

Iklan

Tentang Arif

just me.. :)
Pos ini dipublikasikan di Resensi Buku, Review dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke That’s All

  1. Ping balik: Selamat Jalan Bang Pepeng… | Arif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s