Bike to Work Pertama ku

tulisan ini diposting di MP tgl 28 November 2008, saya pindah ke sini karena MP sudah pensiun. Semoga jadi inspirasi buat saya sendiri, karena sudah tidak ber-bike to work lagi sejak tahun 2009.

Jam 5.00 alarm di hape berbunyi, setelah bangun & sholat subuh dilanjutkan dengan makan sebungkus nasi uduk yang dibeli dari tetangga, langsung cek semua perlengkapan sepeda. lampu depan, belakang, rem depan, rem belakang, kunci sepeda. Gak lupa juga sama sarung tangan, sepatu & helm.. semua oke.. siap meluncur…

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tepat jam 5.45.. bismillahirahmanirahim… b2w pertama dimulai.. bersepeda ke kantor pertama kali, menempuh jarak skitar 25km. Rencana b2w akhirnya aku majuin dari jadwal semula.. karena  berdasarkan pengalaman hari minggu kemaren, kayanya kalo cuma 25 km masih kuat kok… wong waktu maen sepeda bareng b2w ciledug ke sektor 9 Bintaro total jarak yang ditempuh, kalo ditambah perjalanan dari rumah mungkin sekitar 30 km. Kalo 30 km ajah kuat, apalagi 25km.

Baru beberapa kilo meter dari start, langsung menyadari, ternyata bersepeda sendiri & rame2 emang beda. baru sampe ciledug (5km dari rumah) napas udah ngos2an.. istirahat dulu dech… air minum beberapa tetes terasa nikmat banget saat itu.. Perjalanan langsung dilanjut lagi, menerobos underpass ciledug, lalu pasar bengkok, trus belok di samping SD Pinang, lewat jalur pinggir tol (pistol — jalur legendarisnya B2W tangerang).

Selepas pistol, harus menyebrangi tol Jakrata – merak, lewat tanjakan fly over kunciran yang sudut kemiringannya sekitar 45 derajat dengan jarak hanya beberapa meter. Ini tanjakan paling terjal yang pernah gw tempuh. Berasa mak nyuss banget di dengkul. Gigi depan langsung ubah ke kecil, gigi blakang pindah ke besar.

Abis lewat jembatan, pemandangan sawah membentang di kanan – kiri jalan. Bahkan di sebelah kiri, samar2 terlihat pegunungan dari jauh banget, hingga ketemu alfamart, masuk ke jalan con block beberapa ratus meter, trus motong jalan lewat jalan tanah (agak cross country sedikit) tembus ke RS Honoris. (di sini sempet menyapa orang bersepeda dengan helm + sarung tengan langkap yang jalan berlawanan arah, mungkin om dari B2W juga)

Tepat jam 6.30 lewat depan Metos, trus lanjut menyebrangi sungai Cisadane, tembus ke Plaza Shinta, terus ke terminal Cimone. Lepas cimone, langsung ketemu jalan berkontur tanjakan & turunan, yang bikin gw kesel banget sama supir angkot, soalnya tiap mo sprint pas turunan buat nyimpen tenaga, selalu ada angkot yang motong & berhenti. akibatnya tiap tanjakan selalu genjot lebih keras lagi..

jam 7.00 sampe depan pabrik. parkir di tempat parkir sepeda di belakang pos satpam. Abis istirahat sebentar, langsung mandi pake shower.. segerr…..

Senengnya hari ini berasa jadi seleb, walaupun ada juga  yang bilang gw stress, tapi secara umum, mereka pada ngucapin pujian & salut ke gw… malah ada yang cerita pengen ikutan pake sepeda ke pabrik.

Total waktu tempuh 1 jam 15 menit, berarti rata2 kecepatan cuma 18km/jam, masih jauh dibawah standard kecepatan para ranger… yang kecepatan rata-ratanya sekitar 20 – 60 km/jam hehehe…

Jumat depan, harus berangkat lebih pagi, biar jalanan ga terlalu rame.

Iklan

Tentang Arif

just me.. :)
Pos ini dipublikasikan di Cerita hidup ku, Pengalaman dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Bike to Work Pertama ku

  1. Ping balik: Memulai bike to Work | Arif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s