Sehari di Palembang

Tulisan ini pernah saya muat di kompasiana saya : http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2010/02/14/beberapa-jam-di-palembang-74132.html

Sepulang tugas dinas di palembang. menyempatkan diri untuk sedikit menikmati kota palembang. karena waktunya yang sangat singkat. Cuma bisa nikmatin sekitar jembatan ampera ajah.

Dari mulai makan martabak HAR di rumah makan HAR (konon berdiri sejak 1947), kemudian makan empe2 Candy yang kata orang paling rame, serta tentu saja mengunjungi Jembatan Ampera dan sekitarnya mulai dari Bengeng Kuto Besak, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II dan Masjid Agung.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Benteng Kuto Besak

Satu hal yang menarik dari kota ini adalah kendaraan umumnya yang berukuran 3/4 (sama dengan Metro Mini di Jakarta). Cukup banyak bis yang di bagian depannya dilukis sedemikian rupa hingga hampir memenuhi semua kaca dan bagian depan dari bis. sampai ga ke bayang, supirnya bisa liat ga yah??

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bis 3/4 dengan penuh Ornamen

Masjid agung palembang ini dibangun sejak jaman kesultanan, kemudian dikembangkan dimasa kemerdekaan. memiliki 2 menara, menara pertama yang lebih pendek, lingkar samping berbentuk segi enam sementara yang lain berbentuk oktagon (segi 8).

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Masjid Agung Pelembang

Sebenarnya dari sungai musi ada banyak tempat yang bisa kita kunjungi, namun sayang sekali. perahu wisata hanya berlayar ketika hari libur nasional dan hari sabtu-minggu dengan tarif 70.000.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jembatan Ampera Siang Hari

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jembatan Ampera Saat Sunset

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jembatan Ampera Malam Hari

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sungai Musi

Antara museum sultan mahmud badarudin II dan benteng Kuto Besak terdapat pusat informasi wisata sumatera selatan. petugasnya ramah2 kok. di sini kita bisa dapat brosur dan peta lokasi2 wisata di palembang dan di sumatera selatan.

Iklan

Tentang Arif

just me.. :)
Pos ini dipublikasikan di Cerita Jalan-jalan dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s