Menginap di Hotel Seruni, Cisarua

Setelah melihat-lihat beberapa web hotel di sekitar Cisarua dan tanya sana-sini soal hotel di dekat Taman Safari Cisarua, saya memutuskan untuk menginap di Seruni. setelah googling, dapet alamat websitenya di http://www.serunihotel.com/

Hotel ini lokasinya tak jauh dari pintu masuk taman safari, kalau dari taman safari terletak sebelum jalan raya puncak. Tarifnya menurut saya standard aja, sesuai dengan fasilitas dan pemandangan di sana.

cisarua206

Saya pesan lewat telepon yang ada di website. setelah booking, sebulan sebelum menginap, seminggu kemudian dihubungi untuk membayar DP 50% dari roomrate. Saya memesan di Hotel Seruni 2, kamar Deluxe, Room ratenya 800.000 rupiah. Saat saya tanya nomor rekening untuk bayar DPnya, diberikan 2 nomor Rekening, masing-masing di Mandiri dan BCA. Namun kedua nomor rekening tersebut adalah rekening atas nama pribadi, bukan bernama hotel seruni. ini yang menyebabkan saya sempat ragu-ragu untuk mentransfer, sampai akhirnya saya konfirmasi ulang ke pihak hotelnya.

Masalah lain adalah saat mau konfirmasi setelah membayar, ternyata alamat email yang tertera di website katanya sudah tidak aktif. Padahal email konfirmasi bukti transfer sudah terkirim, dan tidak ada konfirmasi gagal dari gmail. saya diminta mengirim email ke email yang lain :  serunihotel@rocketmail.com

Sehari sebelum keberangkatan, saya konfirmasi lagi, alhamdulillah bukti transfernya sudah diterima. Pagi hari saat berangkat ke Cisarua, saya dapat telepon dari pihak hotel menanyakan jadi-tidaknya saya menginap di sana.

Sepulang dari Taman Safari, kami sekeluarga langsung check in ke hotel yang lokasinya tak jauh dari taman safari. waktu chek in di hotel ini adalah setelah jam 14.00, sementara waktu check out maksimal jam 12.00. Proses check in lumayan cepat, karena saat saya datang tidak ada tamu yang hadir bersamaan. Dengan membawa bukti transfer asli dan menyerahkan KTP, plus membayar sisa sewa kamar sebesar 400.000, langsung dikasih Kartu Kunci kamar, 2 lembar kupon sarapan dan 2 lembar kupon welcome drink.

Saya dapat kamar di lantai dasar. Secara umum kamarnya cukup bagus. Luasnya sekitar 30 meter persegi dengan kamar mandi dilengkapi bath tub, kasur berkelambu, ada sofa, TV tabung dan pemandangan menghadap Gunung Gede-Pangrango.

20140928_064340

Bagian luar Kamar

20140928_091421

Bath tub jadul di dalam kamar

20140927_172611

Kasurnya cocok untuk honeymoon

cisarua262 cisarua261

Kolam renang dari hotel ini ada 3, karena masing-masing hotel ada kolam renang sendiri-sendiri, namun tiap pengunjung di hotel yang satu diperbolehkan untuk berengan di kolam renang hotel lain. Kolam renang di bawah memiliki perosotan sekelas waterpark, juga ada kolam renang olimpik dan ada papan loncat indah. Sepertinya biasa digunakan untuk perlombaan.

cisarua236

Kolam Renang dan Water Park di Seruni 1

cisarua237

Kolam renang di hotel Seruni 2 memiliki kolam Jacuzzi kecil di samping kolam renang anak-anak, sementara di bagian timurnya ada perosotan untuk turun ke kolam renang di bawahnya. Untuk yang lebih dalam lokasinya di atas dekat restauran.

cisarua249

Kolam Renang di Seruni 2

Kolam renang ketiga ada di hotel seruni 3, memiliki pasir pantai di pinggirnya.

cisarua233

Kolam Renang di Seruni 3

Karena airnya cukup dingin, hanya sedikit orang yang mau berenang. Saya sendiri hanya berenang di Seruni 2 bersama anak selama 30 menit, namun pemanasan sebelum nyeburnya selama 1 jam :).

Tagline hotel ini adalah Fountain Hotel, atau hotel air mancur, jadi wajar aja kalau banyak air mancur di sekitar hotel. Kesimpulannya, hotelnya lumayan bagus, makanannya juga lumayan enak, namun ada sedikit catatan soal makanan, saat saya memesan sapo tahu, walaupun kuahnya enak, namun tahu yang dipakai ternyata tahu sumedang :), jadi agak aneh dilidah.. untuk menu yang lain lumayan enak kok.

Berikut beberapa foto yang kami ambil di lokasi hotel.

cisarua246 cisarua242 cisarua241 cisarua235 cisarua234 cisarua228 cisarua230 cisarua223 cisarua221 cisarua218 cisarua212 cisarua217 20140928_064428 20140928_064400 20140928_064320

Tangerang, 6 Oktober 2014

Tentang Arif

just me.. :)
Pos ini dipublikasikan di Cerita Jalan-jalan, Macam - macam, Review dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Menginap di Hotel Seruni, Cisarua

  1. danhid berkata:

    wow! reveiw yang bermanfaat. karena kebetulan saya pernah juga kesana, jadi sedikit banyak mau share penglaman juga. Sudah pernah coba Seruni Gunung Gede?menurut saya ini yang paling okeh diantara seruni yang lainnya. selain fasilitas kamarnya yang lebih, view serta keramahan cs nya boleh juga…

  2. Sofyan Efendi berkata:

    Review yang sangat bermanfaat, karena saya masih awam, dan mau berkunjung kesana bulan des 2016. Terima kasih yah…

Tinggalkan Balasan

