Mempertanyakan tulisan “Hindari Sinar Matahari Langsung” di Botol minuman Galon

Hampir semua orang di Jakarta pasti mengenal AMDK. Salah satu produk dari AMDK ini adalah dalam bentuk galon. Sekarang coba baca tulisan di Label Botol/Galon minuman tersebut, Pasti ada tulisan “Hindari Sinar Matahari Langsung”.

Salah satu pertanyaan yang sering timbul di kepala saya adalah : Kenapa banyak truk pengangkut Air Kemasan ini berbentuk terbuka? Kenapa tidak menggunakan truk yang tertutup dalam kontainer yang melindunginya dari sinar matahari langsung? Walaupun tidak semua perusahaan menggunakan truk yang terbuka, namun yang pakai truk terbuka cukup banyak.

Kenapa ditulis di Label? sementara para produsen sendiri mengirimkan botol galon dengan truk yang terbuka yang jelas-jelas terkena sinar matahari langsung? seperti lirik lagu dangdut : Kau yang berjanji kau yang mengingkari.. Dia yang bikin peraturan cara penyimpanan, tapi dia juga yang melanggar.

Coba aja googling truk pengangkut amdk, akan terlihat foto-foto truk pengangkut galon air minum yang terbuka. Atau coba berdiri di Perempatan tol Ciawi arah Sukabumi, setiap hari akan lewat ratusan truk mengangkut Air minum Galon yang terbuka.

amdk

Di Amerika sana sudah ada yang meneliti soal efek sinar matahari terhadap botol plastik, salah satu artikelnya bisa dibaca di sini: http://homeguides.sfgate.com/clear-water-bottles-safe-sun-exposure-79400.html.

Semoga ada jawaban dari yang berwenang mengenai pertanyaan saya ini… Adakah yang sudah pernah meneliti soal ada atau tidaknya perbedaan kondisi air minum sejak dari pabrik hingga sampai di rumah kita?

Tangerang, 16 Mei 2015

Iklan

Tentang Arif

just me.. :)
Pos ini dipublikasikan di Menurut Saya dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s