Pengalaman Tambah Daya

Karena berencana untuk menambah AC di rumah, maka kapasitas listrik di rumah perlu di-upgrade. Supaya gak nambah-nambah daya lagi di kemudian hari, akhirnya kami sekeluarga memutuskan untuk tambah daya dari 950 watt menjadi 2.200 watt.

Setelah tanya saudara yang bekerja di PLN, akhirnya coba telpon ke CS PLN di 021-123. Disambut oleh mba-mba yang menjelaskan cukup detail. Ketika pertama kali telepon, ternyata ditanyakan beberapa hal, jadi sebaiknya kita punya data-datanya terlebih dahulu, yaitu :

  • Nomor Pelanggan PLN
  • Nomor KTP pemilik
  • Nomo KTP penelepon (jika berbeda dengan pemilik)

Setelah mendaftar, dapat tagihan sekitar 1,7 juta dengan rincian penambahan daya sebesar 1.2 juta dan 500 ribu untuk pulsa prabayar pertama kali. Pembayaran hanya dapat dilakukan di loket PLN atau di Bank pada bagian pembayaran non tagihan. Setelah dilakukan pembayaran, nanti akan dihubungi oleh petugas yang akan bekerja memasang instalasinya. Dijanjikan waktu selama 5 hari kerja jika tidak ada penambahan jaringan atau 30 hari kerja jika diperlukan penambahan jaringan.

Dokumen yang diperlukan untuk penambahan daya adalah :

  • 2 lembar Foto kopi KTP pemilik
  • 2 lembar Foto kopi KTP pemohon
  • 3 lembar materai 6.000 (kalau setelah 1 juli mungkin jadi 18.000)

Alhamdulillah, janji PLN dapat terpenuhi. Setelah saya bayar hari selasa 23 Juni 2015, petugas PLN kemudian datang hari sabtu 27 Juli 2015. Panel listrik pun diganti dari pasca bayar menjadi prabayar. Pekerjaan dilakukan sekitar 1 jam saja.

Senin pagi, ditelpon kembali oleh CS PLN untuk mengkonfirmasi pekerjaan dan memastikan tidak melakukan pembayaran langsung kepada petugas PLN. Alhamdulillah, PLN sekarang jauh lebih bersih dibanding masa lalu.

Tangerang, 6 Juli 2015

Iklan

Tentang Arif

just me.. :)
Pos ini dipublikasikan di Pengalaman dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s