Soto Bok Ijo Kediri

Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki Soto dengan ciri khas masing-masing. Bogor dengan Soto Mie, Jakarta dengan campuran santan/susunya, Kudus dengan Soto kerbaunya, Pekalongan dengan Tauto, Makassar dengan Cotonya. Di Kediri, soto yang terkenal adalah soto ayam bok ijo, saya sendiri kurang paham arti bok ijo itu apa :D, namun setelah googling nemu di blog ini, ternyata dinamakan bok ijo karena lokasi berjualannya di sekitar Bok Ijo yang dalam  bahasa Kediri berarti Jembatan Hijau. Kini lokasinya sudah berubah menjadi pertigaan yang padat lalu lintas karena berada di samping Terminal Tamanan Kediri.

Salah satu destinasi kuliner yang wajib dikunjungi di Kediri adalah Sentra Soto Ayam Bok Ijo di Terminal Tamanan Kota Kediri. Di lokasi ini ada 10 kios dari Soto Ayam Bok Ijo dengan ciri khas masing-masing.

20160208_212116_HDR

20160208_204600

Jejeran Kios Soto Ayam Bok Ijo

Di antara 10 kios yang ada di samping Terminal Tamanan, Kediri. Kami sekeluarga biasa makan di Warung Cak Mik. Sama halnya dengan penyajian soto di jawa timur pada umumnya, nasi langsung dimasukkan ke dalam mangkok beserta sotonya (tidak dipisah seperti kalau makan soto betawi atau soto bogor). Soto Ayam dengan isi suwiran daging ayam, kol, tauge/cambah, kecap dan irisan rawit sesuai selera, plus potongan ayam bakar sesuai selera juga :D.

20160208_204627

Harga Soto Ayam Bok Ijo Cak Mik pada bulan Februari 2016

20160208_204925

20160208_210705

Iklan

Tentang Arif

just me.. :)
Pos ini dipublikasikan di Berbagi, Macam - macam, Pengalaman, Review dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s