Perlengkapan Bersepeda ke Kantor

Sejak pertama kali ber”bike to work”, alhamdulillah berat badan saya stabil di 7oan kg. Kadang timbul pertanyaan dari temen-temen, apa saja sih yang dibutuhkan untuk bersepeda ke kantor. berikut ini daftar perlengkapan dan biayanya

Sepeda MTB –  Sepeda ini saya beli “secondhand” dari tetangganya teman saya saat saya masih bekerja di Mitsuba Indonesia. Sepeda United jenis Miami XC ukuran ban 26 inchi, saya beli waktu itu dengan harga 850.000 rupiah

united miami xc

Sepeda lipat 16 inchi – belum pernah saya pakai untuk ke kantor, beli second juga dari temen secara nyicil. sepeda dahon klasik bermerk da-bike.

IMGP1554

Helm Sepeda –  Saya lupa beli di mana, kalo gak salah hargannya 150.000 rupiah, lebih mahal dari pada harga helm motor SNI :D. Lampu belakang pada helm ini saya beli di bukalapak seharga 50.000.

 

Lampu Police – Saya beli online di lampusepeda.com, dulu harganya masih 170rb-an, sangat berguna untuk lampu depan. Cukup hemat karena pakai baterai yang “rechargeable”. Ada 3 mode penyalaan, yaitu nyala berulang kali (kelap-kelip cepat), nyala terus-terusan, dan kelap-kelip dengan lambat.

Tas Pannier dan Raknya – beli di tokopedia seharga 295.000

sepeda

Jersey: saya punya 3 Jersey Ranger (2 lengan pendek, 1 lengan panjang), harganya macam-macam saya lupa semua. mungkin antara 50 – 90ribu.

Sarung Tangan – ini seinget saya beli di Rodalink Cirebon, harganya waktu itu 90.000

Botol Minum – beli di Ace hardware saat diskon, kalo gak salah dulu pas beli harganya cuma 20.000

Demikian semua perlengkapan sepeda saya. Saya beli sedikit demi sedikit, alhamdulillah, akhirnya terkumpul juga.

Tangerang, 2 Maret 2016

Tentang Arif

just me.. :)
Pos ini dipublikasikan di Berbagi, Pengetahuan dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Perlengkapan Bersepeda ke Kantor

  1. m anriyan berkata:

    Salam kenal mas… saya udah 4 bulanan bersepeda .. tapi baru rutin bulan ini.. bersepeda.. tujuan saya u menurunkan berat badan dan kesehatan …maklum pekerjaan depan komputer kadang kurang gerak… trim infonya .. beberapa barang juga sedang saya cicil u kelengkapan … btw kalo sepatu bagusnya seperti apa ya.. kok ndak masuk diatas trim.. 😊

    • Arif berkata:

      karena saya gak pakai sepatu khusus sepeda mas. jadi gak diinput deh. yang penting nyaman aja, biasanya pakai sepatu keds biasa, kalau tahan air pakai sepatu allbike 40ribuan di tokopedia :D. Btw, terima kasih sudah mampir dan komen…

Tinggalkan Balasan

