TK yang bagus dan murah di Ciledug

Memilih Play Group atau Taman Kanak – Kanak untuk anak memang terkadang cukup membuat pusing. Banyak TK yang bagus, tapi harganya lebih mahal daripada uang kuliah jaman saya dulu.

Anak saya sempat masuk Play Group saat berumur empat tahun. Namun sekolah Play Group yang berlandaskan agama ini tidak disertai dengan Guru yang cukup mendidik, Anak sempat gak mau sekolah karena trauma diomeli gurunya. Walaupun setelah diberi penjelasan, alhamdulillah mau sekolah lagi.

Anak-anak butuh aktifitas fisik yang cukup untuk mengembangkan kemampuan motoriknya. Karena itulah saya memilih TK yang halamannya luas dan permainannya aman serta tidak gabung dengan Sekolah Dasar sebagaimana banyak TK yang dimiliki oleh yayasan. akhirnya kami putuskan untuk menyekolahkan anak ke TK Wanamulya. halaman sekolah TK ini cukup luas, lokasinya jauh dari jalan raya, sehingga cukup tenang. Pohonnya rindang, ada lapangannya, mainannya cukup banyak dan gurunya berpengalaman. Gurunya ternyata adalah guru TK waktu istri saya masih sekolah TK di tempat yang sama.

TK Wanamulya dimiliki dan dikelola oleh Dharma Wanita Kementrian Kehutanan, lokasinya di komplek Kehutanan, Karang Tengah. Kalau di Googlemaps, bisa lihat di link berikut ini : https://goo.gl/maps/b6nwMjEfi5G2

Awalnya saya sempat agak pesimis dengan TK ini, tapi melihat perkembangan anak saya, Saya cukup puas dengan TK Wanamulya. Perkembangan yang sangat penting adalah keberanian anak saya untuk tampil maju ke depan pada acara perpisahan, keberanian ini tidak hanya dimiliki oleh anak saya, karena semua anak tampil ke depan untuk menunjukan keterampilannya.

Saat acara perpisahan kelompok A, anak saya didaulat menjadi salah satu MC acara tersebut. Dan kami cukup kagum dan bangga dibuatnya. Seluruh murid kelas TK A juga sangat terampil memainkan beberapa lagu anak dengan menggunakan pianika. Sementara sebagian lagi pandai memainkan angklung.

whatsapp-image-2017-02-21-at-12-40-04

Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 71

Selain itu saat acara 17an, ada lomba yang meningkatkan ikatan antara orang tua dengan anak. lomba-lomba berpasangan seperti lari-bendera, lempar bola, dll diikuti antara anak yang berpasangan dengan orangtua. Ada juga upacara bendera di mana hampir semua anak murid TK B didaulat menjadi petugas upacara. Anak saya saat itu dengan bangga menjadi Conductor Paduan suara saat menyanyikan lagu Hari Merdeka.

Walaupun sekolah umum, di TK ini juga diajarkan pengetahuan dasar agama islam untuk murid yang beragama islam. untuk hafalan doa-doa standard, surat-surat pendek dan cara-cara sholat juga diajarkan di sini. Selain itu, karena ikut kurikulum pemkot tangerang, Anak saya juga ikut serta dalam acara manasik haji TK Se Kota Tangerang di Mesjid Al-Azom.

whatsapp-image-2016-09-10-at-08-25-24

Acara Manasik Haji di Mesjid Al Azom Kota Tangerang

Oh iya, saya belum menuliskan soal uang sekolahnya. Saat masuk ke TK Wanamulya, seingat saya uang pangkal sekolahnya hanya 2.500.000, itupun kami mendapatkan diskon karena ada keluarga yang bekerja di kementrian kehutanan. uang bulanan sebesar 150.000 rupiah. Uang sebesar itu termasuk murah untuk TK di seputaran Ciledug, melihat kwalitas pengajaran yang dihasilkan. Karena pernah masuk salah satu play group, uang masuknya aja 9 juta rupiah.

Tangerang, 17 Februari 2017

Tentang Arif

just me.. :)
Pos ini dipublikasikan di Berbagi, Cerita hidup ku, Macam - macam, Menurut Saya, Pengalaman, Review dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

