Bakal Calon Gubernur Provinsi Banten

Kalau Propinsi lain di pulau jawa, memiliki Bupati dan Walikota yang berhasil memajukan wilayahnya dengan berbagai program. saya kok jadi pesimis dengan Banten. Jawa Barat punya Ridwan Kamil & Dedi Mulyadi, Jawa Tengah ada Pak Ganjar, Yogya ada Sri Sultan Hamengku Bawono, Jatim punya Risma & Azwar Anas. DKI Jakarta punya bakal calon Ahok, Sandiaga & Yusril. Bagaimana dengan Banten?

Tahun 2017 selain Jakarta, propinsi banten juga akan menyelenggarakan pemilihan Gubernur. Beberapa bakal calon sudah mulai berkampanye di baliho, spanduk dan lain – lain yang agak merusak pemandangan. Kalau melihat bakal calon gubernur yang mulai mengenalkan diri ini, sepertinya tidak ada yang bisa memberikan harapan untuk perubahan Banten. Ada yang keluarga Gubernur sebelumnya, ada mantan menteri di kabinet dahulu, ada juga yang pernah ikutan jadi peserta pemilihan gubernur di periode sebelumnya.

Berikut ini beberapa nama yang pernah saya lihat iklannya di media :

  1. Wahidin Halim, beliau ini adalah mantan walikota Tangerang selama dua periode. Pada pilgub sebelumnya, kalah dari Ratu Atut.

20160323_072812

2. Andika, merupakan anak sulung dari Ratu Atut. Seinget saya, balihonya sudah banyak beredar sejak pemilu tahun 2009, saat itu ia berkampanye sebagai calon anggota DPD, dan terpilih. Tahun 2014 kampanye lagi sebagai calon anggota DPR dari Partai Golkar, dan terpilih. Namun dari dua periode sebagai anggota parlemen tersebut, saya belum pernah melihat kontribusi beliau sebagai Anggota parlemen yang mewakili banten.

20160316_172443

3. Anton, mantan menteri pertanian di era Presiden SBY jilid satu. pernah baca iklannya di time line FB saya. 10604021_1060088350721466_717812164638160975_o

4. Tb. Haerul Jaman, Walikota Serang dan merupakan adik tiri dari Ratu Atut.
IMG_2341

5. Rano Karno, beliau saat ini menjabat sebagai Gubernur Banten, menggantikan Ratu Atut yang harus mendekam di penjara. Saya pernah membaca di salah satu media online kalau beliau akan mencalonkan diri lagi, namun kali ini sebagai Gubernur.

Well, siapa pun yang nantinya terpilih untuk maju menjadi Calon Gubernur, semoga beritikad baik untuk memajukan Banten. Tapi kalau melihat nama-nama di atas, kok saya agak pesimis dengan Pembangunan Provinsi Banten ke depan.

Tangerang, 24 Maret 2016

 

Iklan

Tentang Arif

just me.. :)
Pos ini dipublikasikan di Menurut Saya dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s