Mengapa memilih jadi PNS?

Berikut ini alasan saya memilih menjadi PNS:

  1. Lokasi kerja dekat dengan rumah sehingga bisa ketemu ke
  2. luarga setiap hari
  3. Bekerja sesuai dengan background pendidikan saya di Metalurgi
  4. Adanya remunerasi, sehingga gaji gak kecil-kecil banget, juga gak terlalu besar, bisa dibilang cukuplah.
  5. Mengabdi pada negara, saya selalu sekolah di sekolah negeri dari SD sampai Kuliah, sehingga setelah 10 tahun kerja di swasta, saatnya bagi saya untuk membalas segala subsidi dan beasiswa yang saya terima dengan menjadi abdi negara.
  6. Lokasi kerja melawan arus kemacetan (kantor di Serpong)
  7. Adanya bis jemputan
  8. Jam kerja lebih awal dari swasta (masuk jam 7.30 – pulang jam 16.00, jadi berangkat lebih pagi dan pulang lebih awal, sehingga bebas macet)
  9. Kesempatan untuk melanjutkan ke S2 dan S3, walaupun kecil karena saya masuk pns saat usia sudah mendekati 35thn, namun kesempatan itu pasti ada, walaupun kecil :).
  10. Bekerja dengan perintah kerja dan sasaran kinerja yang jelas setiap bulannya, sehingga jika kita sudah memenuhi semua sasaran kinerjanya, kita bisa mengerjakan hal lain, seperti main blog ini.
  11. Banyaknya pelatihan dan pendidikan untuk pengembangan diri
  12. Selalu diingatkan untuk sholat berjamaah, terutama Dzuhur dan Ashar (tidak bisa saya lakukan di perusahaan-perusahaan saya sebelumnya)

Tangerang, 21 April 2014

Tentang Arif

just me.. :)
Pos ini dipublikasikan di Cerita hidup ku dan tag , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Mengapa memilih jadi PNS?

  1. sandia primeia berkata:

    bisa, mas. cari yang integrated s2-s3 ๐Ÿ™‚ misal jepang, korea, beberapa univ di USA, dll (belum broswing lagi) – saya sepoin dengan no. 9 ๐Ÿ™‚
    salam cipta

    • Arif berkata:

      wah.. bisa yah.. alhamdulillah kalau begitu, mudah2an bernasib baik jadi bisa lanjut di luar negeri.. makasih informasinya mba.. Salam Cipta juga ๐Ÿ™‚

  2. Awang Hendy berkata:

    Saya setuju mas Arif menempatkan lokasi kerja dekat rumah dan keluarga menjadi alasan utama. Karena saya merasakan hal sama. BTW blognya bagus juga baru tahu aku. Sukses mas buat karir barunya.

  3. benykla berkata:

    Ini pertanyaan klasik, sudah beberapa kali ditanya semacam ini…Kenapa masuk PNS?

    • Arif berkata:

      Emang klasik sekali mas ben.. Banyak banget yg nanyain, makanya saya bikin di blog, biar saya gak perlu jelasin lagi.. Kalo ditanya, tinggal suruh baca blog ini aja… Hehehe.. ๐Ÿ™‚

  4. Martin berkata:

    bang arif, ana juga tertarik nih jadi PNS sekarang ana masih kuliah semester 5 oh iya ana kuliah jurusan teknik metalurgi, persiapan apa ya yang harus ane lakukan agar lulus bisa langsung jadi pns. ana pingin kerjanya nanti di kementrian/instansi yang berhubungan dengan jurusan ana boleh minta sarannya bang? terima kasih

Tinggalkan Balasan

